Menu
Cart 0

Almond dan Keistimewaannya

Posted by Eco Zest on

Almond. Panganan yang satu ini kerap kali ditemukan sebagai topping sebuah kue, donat atau pun olahan cokelat. Namun, makanan yang dianggap sebagai biji-bijian dan bukan kacang-kacangan ini ternyata memiliki banyak sekali keistimewaan.

Almond dikenal memiliki kandungan nutrisi dan vitamin E yang sungguh kaya dan sangat baik untuk tubuh. Disamping itu, ada pula beberapa rahasia dari almond yang sangat bermanfaat, diantaranya adalah:

Pencegah penyakit kanker. Penyakit kanker ada baiknya dicegah sedini mungkin karena penyakit ini sungguh sangat berbahaya. Untuk itu, disarankan untuk Anda mulai rajin mengonsumsi almond karena dengan mengonsumsinya kurang lebih 20-25 butir dalam sehari, almond dapat menghasilkan lemak tak jenuh sebesar 70%. Lemak tak jenuh itulah yang pasalnya dapat membantu mengurangi resiko terjadinya kanker kolon. Selain itu, vitamin E pada almond juga berkhasiat untuk mencegah kanker serviks untuk wanita dan kanker prostat untuk pria.

Merawat kulit. Biji almond mengandung minyak alami yang berguna sebagai perawatan kulit. Jika Andamassage menggunakan minyak almond, hal tersebut dapat mengembalikan kelembaban dan kekenyalan kulit Anda serta membuat kulit Anda lebih bersinar.

Sumber protein. Almond mengandung protein dan serat alami sehingga dipercaya dapat memperlambat proses pencernaan dan membuat Anda kenyang lebih lama, selain itu almond juga dapat membantu menstabilkan gula darah. Jika Anda sedang dalam program diet, disarankan juga untuk mengonsumsi almond karena kandungan lemak baik didalamnya baik bagi tubuh dan jantung.

Pembangkit memori. Tahukah Anda, jika almond diyakini dapat meningkatkan daya ingat? Ya, mengonsumsi almond sebanyak empat butir dalam sehari dapat membantu otak dalam memproses segala sesuatu serta dapat membantu mempertajam memori otak sehingga daya ingat Anda lebih kuat lagi.

Sumber : https://goo.gl/1Vya99


Share this post



← Older Post Newer Post →


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published.